Jumat, 12 Oktober 2012

Mahasiswa Anti Tawuran dan Demo Anarkis

Mahasiswa Anti Tawuran dan Demo Anarkis ditulis oleh : Fendik Setiawan 
Pada saat ini rasa Nasionalisme dan Patriotisme sudah semakin menurun dibandingkan pada saat zaman penjajahan dimana para pemuda-pemuda Indonesia rela mengorbankan jiwa dan raganya bahkan sampai mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia . 
Didalam butir-butir pancasila sila ke-3 sudah dijelaskan bahwa kita harus menjaga persatuan bangsa dengan menjalin kerukunan antar sesama manusia dan menghindari hal-hal yang merugikan kita seperti tawuran antar sesama pelajar tidak mengikuti demo-demo yang anarkis karena hal tersebut sangat merugikan kita sendiri serta bangssa dan Negara . 
Hal yang perlu kita lakukan sebagai mahasiswa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yaitu ikut berperan aktif dalam kegiatan bersejarah bangsa Indonesia dengan melakukan hal tersebut tanpa kita sadari kita telah menghormati jasa-jasa para pahlawan bangsa .
Kemudian berpatisipasi dalam kegiatan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu . Hal lain yang penting yang harus kita lakukan adalah melestarikan kebudayaan asli bangsa Indonesia yang saat ini mulai pudar oleh pengaruh budaya-budaya asing . 
Oleh sebab itu marilah kita sebagai penerus generasi bangsa harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara karena kalau bukan kita siapalagi yang dapat meneruskan perjuangan para pahlawan-pahlawan kemerdekaan .(IB/95)


EmoticonEmoticon