Jumat, 12 Oktober 2012

Demonstrasi Damai Negara Damai

Demonstrasi Damai Negara Damai ditulis oleh : Hapsari Kusumaningrum 
Seperti yang kita ketahui negara adalah tempat atau wadah bagi sekelompok orang yang di sebut warga negara. 
Didalam suatu negara tentu di perlukan seorang pemimpin yang jujur adil dan bijaksana, sehingga dapat membawa negaranya menjadi negara yang damai, adil dan sejahtera. Negara yang damai adalah negara yang bebas dari berbagai aksi anarki dan tindak kekerasan. 
Pada era saat ini warga negara telah di beri kebebasan untuk mengeluarkan pendapat masing-masing, kebanyakan dari mereka menuangkan pendapat dengan cara demonstrasi. 
Demonstrasi dapat di lakukan dengan cara damai dan tanpa menggunakan tindakan-tindakan anarki seperti merusak fasilitas negara. Aksi demonstrasi yang damai adalah dengan cara mengeluarkan aspirasi mereka dengan tertib dengan meminta izin pada pihak yang berwenang terlebih dahulu serta melengkapi syarat-syarat untuk melakukan aksi demonstrasi. 
Selain itu perlu tanggapan positif dari pemerintah agar tercipta keserasian dan kerukunan antar pemerintah dan warga negaranya sehingga kehidupan suatu negara dapat berjalan dengan damai. 
Negara yang damai tidak hanya milik sekelompok orang yang mempunyai kedudukan akan tetapi milik seluruh warga negara, tetapi pada kenyataan sekarang masih banyak rakyat kecil yang belum merasakan hidup dengan nyaman baik dikarenakan oleh faktor ekonomi ataupun faktor yang lain, oleh karena hal tersebut beberapa orang sering kali melakukan hal yang tidak patut untuk di lakukan seperti tindak kriminal perampokan, penipuan dan hipnotis bahkan lebih parah lagi tindakan yang disebut dengan terorisme, hal tersebut tentu dapat mengganggu kedamaian suatu negara. 
Negara yang damai dapat tercipta oleh beberapa hal, diantaranya adalah adanya komunikasi yang baik antar pemerintah dan warga negaranya apabila hal tersebut dapat dilakukan maka akan terjalin keharmonisan dan kedamaian antar pemerintah dengan warga negaranya maupun antar warga negara sehingga negara tersebut menjadi negara yang damai. Negara yang damai adalah negara yang diimpikan oleh setiap warga negara.(IB/95).


EmoticonEmoticon