Selasa, 08 Mei 2012

Tips Mengobati Sembelit

Susah buang air besar karena sembelit...? Jika anda mengalami sembelit atau konstipasi, tidak ada salahnya mencoba pengobatan alternatif yang satu ini. Bahan yang kita gunakan untuk mengobati Disentri....Ups salah, maksudnya sembelit ini sangat gampang kok yaitu buah mengkudu, buah pepaya, wortel dan nanas.
Constipation / Sembelit
Obat Alternatif I
Bahan yang dipergunakan :
Buah mengkudu sebanyak 2 buah.
Cara pengobatan :
Pilih buah mengkudu yang sudah masak, tandanya adalah tercium aroma khas yang sangat kuat dan kadang kurang sedap bagi kebanyakan orang. Buah mengkudu yang sudah masak tersebut diparut, setelah diparut tambahkan sedikit garam, peras dan saring. Air perasan mengkudu campur garam tersebut diminum 2 kali dalam sehari.
Obat Alternatif II
Bahan yang dipergunakan :
Buah pepaya sebanyak 1 buah yang sudah masak.
Cara pengobatan :
Buah pepaya yang sudah masak tersebut dikupas sampai bersih kulitnya, kemudian dicuci sampai bersih dengan air yang masak dan dicampur garam sedikit, pepaya dipotong-potong dan dimakan kurang lebih 2 kali sehari setelah makan.
Obat Alternatif III
Bahan yang digunakan :
Wortel sebanyak 2 buah.
Cara Pengobatan :
Wortel yang sudah kita siapkan tadi dicuci sampai bersih dan diparut, kemudian diberi � gelas air masak yang dicampur dengan sedikit garam, peras dan saring. Air perasan tersebut diminum 2 kali sehari.
Obat Alternatif IV
Bahan yang dipergunakan :
Buah nanas sebanyak 3 buah.
Cara pengobatan :
Pilih buah nanas yang sudah masak, kupas dan cuci kemudian diparut. Parutan nanas tadi kemudian diperas dan disaring. Air perasan nanas diminum 2 kali sehari setelah makan.
Nah itulah Cara Mengobati Sembelit, mudah kan...? 


EmoticonEmoticon