Rabu, 30 Mei 2012

Letak Geografis Indonesia

Pengertian Letak Geografis adalah suatu letak wilayah dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain disekitarnya. Untuk memudahkan melihat posisi negara Indonesia, coba anda ambil peta dan amati wilayah Indonesia diantara negara-negara di dunia. Sambil mengamati peta, anda baca dan cermati letak geografis Indonesia yang saya jelaskan dibawah ini.
Negara kita tercinta ini diapit atau berada pada posisi diantara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, Letak negara Indonesia berada diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia. Waaah...kalo ingat Australia jadi ingat Ratu Narkoba dari Australia yaitu Corby yang baru saja dapat grasi dari presiden...selamat dech...semoga aja nggak terjadi lagi kasus pemberian grasi seperti ini, enak bener ya kejahatan luar biasa masih dapet grasi...he...he...(bercanda,red). Negara Indonesia juga terletak diantara dua jalur pegunungan lipatan muda yaitu pegunungan Sirkum Pasifik dan pegunungan Sirkum Mediteranea.
Kata orang letak geografis negeri ini sich sangat strategis dan di dukung pula dengan kekayaan alam yang melimpah. Tapi sungguh sayang karena ulah para maling berdasi yang korup negeri ini menjadi seperti sekarang ini. Kacauuuuuuu....! Saya jadi mikir...kok tega-teganya ya para koruptor dinegeri ini memberi makan anak istrinya dengan barang haram, kasiaaaaan.....!
Negara kita merupakan negara tropis yang memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Normalnya musim penghujan akan datang pada bulan oktober dan musim kemarau akan datang bulan april. Tetapi jika kita rasakan ternyata musim-musim ini kadang datang lebih cepat kadang datang lebih lambat. Wah tampaknya musim kemarau dan penghujan di negeri ini terkena datang bulan tidak teratur...pemerintah lupa kali ngasih obat datang bulan, soalnya terlalu sibuk �ngurusi� pembalakan liar atau kerennya illegal logging yang nggak kunjung selesai, yang pada akhirnya hutan sudah terlanjur habis, terjadi pemanasan global yang berakibat pada perubahan iklim. Halah sok tau ya....!
Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau, jumlah pulau di Indonesia kurang lebihnya adalah 18.110 pulau....wooow kereeeen....! Negara Indonesia yang besar ini memiliki luas daratan Indonesia kurang lebih 1.904.569 km persegi....Mantab beneeer! Kira-kira kalo dibuat kapling-kapling trus dibagi-bagi kepada masyarakat yang bejubel di pemukiman kumuh dan dibagi-bagi kepada masyarakat nggak punya tanah asyiiik kaleeee...!
Itulah letak geografis negara Indonesia tercinta ini...semoga bermanfaat...Salam.


EmoticonEmoticon