Minggu, 15 April 2012

Orasi Ilmiah di Poltekkes Kemenkes Semarang

Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal memberikan orasi ilmiah dengan tema "Peran Strategis Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan dalam Pencapaian Pembangunan Daerah Tertinggal dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat", acara ini merupakan acara puncak Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Semarang ke 12.
Poltekkes Semarang
Acara diawali dengan sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Sugiyanto, SPd, MAppSc yang menjelaskan tentang Profil Poltekkes Kemenkes Semarang dan prestasi-prestasi yang diraih Poltekkes  Kemenkes Semarang.
Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Ir. A.Helmy Faishal Zaini dalam orasinya menjelaskan tentang banyak hal, diantaranya adalah berbagai isu-isu yang sedang menjadi perhatian yaitu isu global, isu nasional maupun isu lokal. Program-program dan strategi dari pemerintah untuk menyikapi isus-isu tersebut juga tidak luput dari ulasannya. 
Dari berbagai ulasan yang disampaikan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut , ada satu hal membuat saya mengerutkan dahi yaitu "Jumlah daerah tertinggal di Indonesia adalah 183 Kabupaten dimana 70% berada dikawasan Indonesia timur". Jumlahnya cukup besar ya jika kita kalkulasikan dengan jumlah Kabupaten di Indonesia yang kurang lebih 398 Kabupaten. 

Waah....PR besar nich buat Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal mengentaskan 183 kabupaten tertinggal menjadi sejajar dengan kabupaten yang lainnya. Mungkinkah bisa....? Yaah kita tunggu saja gebrakan dari Bapak Menteri sebagai ujung tombaknya...! 
Berhubung sudah adzan dzuhur, cukup sekian ya tulisan kali ini...Terimakasih...Regard.


EmoticonEmoticon