Jumat, 01 November 2013

Pilih Mana Kerja Jadi Pegawai atau Wiraswasta ?

Pilih Mana Kerja Jadi Pegawai atau Wiraswasta ?, jika kita disodori pertanyaan seperti ini maka jawaban akan beragam, ada yang pilih jadi pegawai ada yang pilih wiraswasta, ya kan...?
Image : banneradscreator.com
Mungkin yang memilih menjadi pegawai, baik itu pegawai negeri maupun pegawai kantoran akan beralasan bahwa pekerjaan ini sangat menjanjikan, tidak berisiko kerugian dan pastinya karir yang jelas.
Yang memilih berwiraswasta mandiri mungkin beralasan, kerja enak tidak ada yang ngatur karena bosnya kita sendiri, keuntungan yang didapat lebih besar, dan waktu kerja bebas sesuai keinginan sendiri.
Sebenarnya tujuan anda ingin menjadi pegawai maupun wiraswasta tidaklah masalah, semua tergantung keinginan, tergantung juga kesukaan.
Meskipun demikian sebenarnya kedua profesi ini memiliki tingkat kesulitan sendiri sendiri, tidak semua orang mampu menjadi pegawai, pun demikian tidak semua orang mampu menjalankan pekerjaan wiraswasta mandiri.

Untuk menjadi pegawai, modal kepatuhan saja tidak cukup, perlu ditunjang dengan kemampuan keilmuan dan skill yang mumpuni dibidang tertentu. Menjadi wiraswasta juga demikian, modal besar dan pendidikan tinggi belumlah cukup untuk mencapai keberhasilan, karena dibidang wiraswasta perlu kejelian membaca peluang, keuletan dan kerja keras jika ingin berhasil.
Jika anda ingin menjadi pegawai jadilah pegawai yang sukses, jika anda ingin menjadi wiraswasta jadilah wiraswasta yang sukses. Kunci dari kesuksesan adalah tekun dan tidak menyerah menjalankan pekerjaan, baik itu menjadi pegawai atau wiraswasta. Setiap pekerjaan yang kita tekuni dengan sepenuh hati, dengan ilmu yang baik, dengan kesabaran dan pantang menyerah pasti akan mendatangkan kesuksesan bagi anda.


EmoticonEmoticon