Kamis, 24 Oktober 2013

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Itu Pemalas dan Suka Bolos

Mungkin sampai saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan jika Pegawai Negeri Sipil atau PNS itu merupakan pegawai yang malas kerja dan suka bolos kerja.
Memang tidak bisa kita sangkal dan pungkiri jika kita menengok ke belakang, toh banyak kasus yang terjadi misalnya PNS yang terjaring razia karena keluyuran diluar jam kerja.
Pun demikian sudah menjadi rahasia umum jika kinerja PNS asal-asalan dalam melayani masyarakat. Semua ini memang benar adannya karena saya sendiri adalah seorang PNS yang tau benar bagaimana kinerja seorang PNS.
Namun tidaklah demikian untuk sekarang ini, setelah bergulirnya Reformasi Birokrasi, banyak sekali kewajiban dan tuntutan yang dibebankan kepada seorang PNS.
PNS tidak bisa lagi sesuka hatinya bolos kerja, PNS tidak bisa lagi malas-malasan dalam melayani masyarakat karena semua diatur dan awasi dengan ketat.
Kalo ada PNS yang masih membandel maka berisiko besar untuk dibuang bahkan di pecat.
Meskipun mungkin untuk sebagian besar PNS merasa berat menjalani pekerjaannya, tapi saya kira untuk kedepannya kinerja PNS akan bagus karena terbiasa meskipun awalnya terpaksa.
Menurut saya kedepan kelompok pegawai negeri akan menjadi kelompok pegawai yang cemerlang, karena sumber daya PNS semakin kedepan semakin baik dan berkualitas. Coba dech tengok satu saja formasi CPNS berapa orang yang merebutnya. Hanya orang-orang pilihan dan berkualitaslah yang akan memenangkan persaingan untuk menjadi seorang PNS.
Nah dengan baiknya sumber daya manusia dan perbaikan sistem yang mengatur kinerja PNS, saya yakin kedepan PNS akan betul-betul baik dalam kinerja maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.


EmoticonEmoticon