Selasa, 26 Agustus 2014

Jaguar, Puma, Leopard

Image : www. bigcatrescue.org
Jaguar (Panthera onca)
Jaguar atau Panthera onca merupakan kucing terbesar di Amerika, yang menjadikannya kucing ini terbesar ketiga setelah harimau dan singa. Jaguar mirip dengan macan tutul tetapi memiliki bahu yang lebih lebar, kaki lebih pendek, dan kepala yang lebih besar. Jaguar memiliki 2 warna bulu dasar yaitu berwarna coklat kemerahan dan berwarna hitam dengan bintik-bintik hitam yang biasanya samar-samar terlihat ditubuhnya.

Image : www.lod.taxonconcept.org
Puma (Puma concolor)
Ditemukan dalam semua jenis hutan serta di dataran rendah dan pegunungan gurun di Amerika Selatan dan Amerika Utara. Puma melahirkan 2-3 anak sepanjang tahun. Puma adalah pemburu yang ahli dan handal. Puma dapat melompat sejauh 6 meter dalam satu kali lompatan. Puma juga dikenal dengan nama cougan, panther, dan singa gunung.
Image : www.santabanta.com
Leopard (Panthera pardus)
Leopard hidup di hutan dataran rendah, pegunungan, padang rumput, dan gurun di Afrika dan Asia. Leopard adalah predator lincah dan tersembunyi. Meskipun lebih kecil dari anggota kucing besar lainnya seperti harimau dan singa. Leopard masih dapat memburu mangsa yang lebih besar dari ukuran tubuhnya.


EmoticonEmoticon